Tanahabang, Lithang Makin

Tempat kebaktian kepada Thian (Tuhan YME) bagi umat yang beragama Khonghueu di Kota Jakarta Pusat. Kebaktian tersebut dilakukan di Lithang yang terletak di Jl. Tanah Abang Pasar no. 43 RT 0010/06/Jakarta Pusat. Mulai digunakan pada bulan Juni 1970. Lithang ini diurus oleh Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Tanah Abang dengan wali pengasuhnya Tjandra Rahardja M.

Sebelum diurus oleh MAKIN tempat ibadat Agama Khonghucu di kota ini diurus oleh perkumpulan Bio Hok Tek Ceng Sin dengan Ketuanya Almarhum Sukri Mulyadi. Ruangan Lithang menempati bagian dari gedung/bangunan Bio ok Tek Ceng Sin Tanah Abang. Luas Ruangannya sekitar 40 m2.

Perlengkapan yang ada di dalam Lithang ini antara lain: Altar Nabi Khonghucu bernpa gambar, meja sembahyang beserta perlengkapannya seperti sien ting (tempat nyala api suci) bun lo (tempat pembakaran surat do'a) lilin besar dan lilin kecil tempat bunga, tempat buah-buahan sebagai sesajian, swan lo (tempat membakar ratus), hio lo (tempat menancapkan hio/dupa), mimbar untuk khotbah serta papan tulis standar, deretan kursi untuk umat yang dapat memuat 50 orang, lemari/rak buku untuk perpustakaan bagi umat, perabotan perlengkapan pengurus. Kebaktian untuk umum dan untuk pemuda diadakan setiap menjelang tanggal 1 dan 15 Imlek dan tiap hari Minggu jam 19.00 WIB, dan kebaktian untuk anak-anak sementara masih divacumkan. Pimpinan Upacara Kebaktian dilakukan oleh Para Pengurus secara berganti. Lithang ini selain terbuka bagi segenap umat Khonghucu untuk menjalankan ibadahnya mengikuti Kebaktian, juga dipergunakan untuk melayani kepentingan para umatnya dalam keperluan Upacara kelahiran dan Upacara pernikahan.