Tanah Abang, Puskesmas Kecamatan

Puskesmas Tanah Abang

Alamat

Jalan K.H  Mas Mansyur No.30 Jakarta Pusat

Nomer Telepon/Fax

(021) 3150427 /  (021) 31903174

Email

Pkm_tanahabang@yahoo.com

Kepala Puskesmas

Dr. Nailah

Jam Operasional

Pelayanan

Senin – Kamis  Pukul 07.30 – 16.00 WIB

Jumat Pukul 07.30 – 16.30 WIB

Sabtu – Minggu  Tutup

Layanan Gawat Darurat (GADAR) Buka 24 Jam dengan ambulance siaga 24 jam.

Jumlah Dokter & Paramedis

46 Orang

Fasilitas

Poli Umum, Lansia, MTBS, KIA, Gigi, Lab, Kamar obat dan Poli TB. Tersedia juga Ruang ANC periksa kehamilan, ruang observasi (2TT), ruang VK (2 TT), ruang perawatan (6 TT) dan ruang untuk bayi.

Data per Juli 2014

Pusat Kesehatan Masyarakat yang merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Puskesmas ini telah melayani masyarakat sekitar sejak tahun 1970-an.

Puskesmas ini memiliki beberapa Poliklinik diantaranya Poli Umum, Poli Lansia, Poli MTBS/Anak, Poli KIA/KB, Poli Gigi dan Poli TB. Selain itu tersedia layanan bersalin dan pemeriksaan kehamilan di ruang bersalin, laboratorium sederhana seperti pemeriksaan darah rutin lengkap serta pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat. Puskesmas ini juga memiliki layanan Pojok ASI dan kamar obat yang memberikan resep obat sederhana kepada pasiennya, karena Puskesmas Tanah Abang biasanya merujuk pasien dengan kasus yang berat ke RS Tarakan atau RS Angkatan Laut Mintoharjo.

Bagi pasiennya yang ingin menjaga kebugaran, pihak Puskesmas juga memberikan layanan senam gratis bagi penderita Diabetes Militus, senam ibu hamil, senam jantung, Posyandu Lansia juga berbagi pengetahuan kepada pasiennya melalui penyuluhan kesehatan setiap bulannya.

Puskesmas ini pernah menerima ISO 9001-2008 dari PT Societe Generale de Surveillance (SGS) selaku perusahaan sertifikasi manajemen mutu pelayanan.