Sari Pan Pacific, Hotel

Sari Pan Pacific, Hotel

Nama Hotel Sari Pan Pacific Jakarta
Alamat Jalan M.H. Thamrin No.6 Jakarta 10340Indonesia
Telepon +62 21 2993 2888
Fax +62 21 2993 2899
Email jakarta@panpacific.com

Data Tahun 2015

Hotel Sari Pan Pacific, berada di Jalan M. H. Thamrin, jalan protokol yang terkenal sebagai pusat perkantoran dan bisnis di jantung kota Jakarta. Hotel yang tergabung dalam Pan Pacific Hotel Group ini memiliki lokasi yang strategis, hanya 5 menit ke Stasiun Gambir dan 45menit ke Bandara Soekarno Hatta, serta dilengkapi pilihan transportasi yang banyak tersedia selama 24 jam, juga dikelilingi oleh pusat perbelanjaan dan juga perkantoran. Hotel ini menjadi pilihan terbaik bagi pebisnis dari dalam maupun luar negeri.

Secara sederhana makna nama Sari Pan Pacific adalah sebuah taman bunga di tengah Samudra Pacific, yang senantiasa menjadi sebuah taman bunga nan subur yang memberikan keteduhan, kesegaran dan kenyamanan bagi para tamunya di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Saat memasuki hotel ini, para tamu tidak akan menyangka bahwa hotel yang berulang tahun pada 7 November ini telah berdiri selama hampir 38 tahun. Hal tersebut dikarenakan Sari Pan Pacific Jakarta selalu rutin melakukan berbagai perawatan dan pembaharuan fasilitas-fasilitasnya guna memberikan pelayanan terbaik untuk para tamunya, terutama di tengah persaingan bisnis yang semakin tinggi di antara hotel-hotel yang berada di kawasan Thamrin dan sekitarnya. 

Citra yang ingin ditanamkan dibenak masyarakat luas dari Sari Pan Pacific Jakarta tentunya sesuai dengan motto yang dimiliki, yaitu “Creating a memorable hotel experience” yang artinya, Sari Pan Pacific Jakarta akan selalu berusaha untuk menciptakan pengalaman yang sangat berharga dan berkesan kepada para tamu yang menginap dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan bagi para tamu dan kliennya, sehingga motto tersebut dapat tertanam di benak para tamu.

Struktur bangunan Sari Pan Pacific Jakarta yang telah berdiri selama hampir 38 tahun ini mengacu pada gaya Jepang yang sangat kokoh dan memiliki keunikannya sendiri. Ciri khas bangunannya telah menjadi Brand tersendiri bagi Sari Pan Pacific Jakarta. Sedangkan untuk lobby hotel, Sari Pan Pacific membuat suasana yang nyaman dan terbuka.

Pacific room-2.jpg

Sari Pan Pacific Jakarta memiliki ketinggian 18 lantai, dilengkapi dengan 418 kamar yang terdiri dari berbagai tipe, hotel yang merupakan bagian dari Global Hotel Alliance ini memang menyajikan berbagai fasilitas yang up to date. Standard Room, Deluxe Room, Deluxe Twin Club, Pacific Room, Pacific Suite hingga Sari Suite menjadi pilihan jika tamu hotel menginap di hotel ini. Standard room sebanyak 233 kamar, Deluxe dan Deluxe Twin Club Room sebanyak 124 kamar, Pacific Suite 56 kamar dan Suite Room (Jakarta Suite dan Sari Suite) sebanyak 5 kamar.

Tamu-tamu yang menginap di kamar jenis Deluxe Club dan Pacific Club Room akan mendapatkan pelayanan ekslusif seperti complimentary breakfast dan evening cocktail di Pacific Lounge. Fasilitas lengkap di Business Centre yang beroperasi selama 24 jam juga dapat dinikmati oleh semua tamu Sari Pan Pacific Jakarta. Guna mendukung aktifitas bisnis, tamu hotel dapat melakukan pertemuan dan juga conference call dengan koleganya di luar negeri, serta dilengkapi akses Internet Broadband berkecepatan tinggi.

Kenyamanan yang diberikan oleh Hotel Sari Pan Pacific telah membuat beberapa orang penting baik dalam dan luar negeri untuk menginap di hotel ini, diantaranya adalah:

No Nama Asal Acara
1 Barbara Stamm The President of Bavarian Parliement  
2 Datok Sri Mustapa bin Mohamed Minister of Trade and Industry of Malaysia  
3 Dian Wirengjurit Ambassador of Indonesia for Iran  
4 Dino Patti Djalal Ambassador of Indonesia for United States of America  
5 Ernie Els South African Professional Golfer Event CIMB Niaga Indonesian Master 2013
6 Bernd Wiesberger Austrian Professional Golfer Event CIMB Niaga Indonesian Master 2013
7 Michael Campbell New Zealand Professional Golfer Event CIMB Niaga Indonesian Master 2013
8 Darren Clarke Northern Ireland Professional Golfer Event CIMB Niaga Indonesian Master 2013
9 Gaganjeet Bhullar Indian Professional Golfer Event Bank BRI Indonesia Open 2014
10 Scott Hend Australian Professional Golfer Event Bank BRI Indonesia Open 2014
11 George Gandranata Indonesian Professional Golfer Event Bank BRI Indonesia Open 2014
12 Padraig Harrington Irish Professional Golfer Event Bank BRI Indonesia Open 2014
13 Jennifer Hawkins Miss Universe 2014  
14 Tri Sutrisno Wakil Presiden Indonesia 1993-1998 Pemilihan Putri Indonesia 2004

 

 

SNP_3666-3.jpg

 

Sari Pan Pacific Jakarta juga dilengkapi dengan ruang meeting hingga berskala besar. Grand Istana Ballroom yang kapasitasnya lebih dari 500 orang tersedia bagi mereka yang ingin mengadakan pertemuan berskala besar, seperti Seminar, Pesta Pernikahan, dan lain-lain. Dalam 5 tahun terakhir, Sari Pan Pacific telah menerima acara besar, dimulai pada tahun 2011 telah diadakan acara Official Launch of The ASEAN Dengue Day pada tanggal 13 - 14 Juni 2011 dan The ASEAN Community Statiscal System (ACSS) Committee pada tanggal 2 - 3 November 2011. Acara Jakarta Japan Matsuri pada tanggal 23 September 2012, CIMB Indonesia Master Golf Event pada tanggal 1 - 5 Mei 2013, BRI Indonesia Open 2014 pada tanggal 3 - 7 Desember 2014 dan 4th Meeting of the ASEAN Public – Private Taskforce for Sustainable Fisheries and Aquaculture pada tanggal 25 - 26 Maret 2015.

Tidak hanya acara besar, Sari Pan Pacific juga menyediakan 10 ruang rapat yang dapat digunakan untuk acara berskala kecil. Selain itu, Sari Pan Pacific Jakarta memiliki fasilitas rekreasi dan kebugaran, yang terdapat di Clark Hatch Fitness Centre and Spa yang beroperasi 24 jam lengkap dengan kolam renang yang memiliki kedalaman hingga ±3 meter. Para tamu juga dapat menikmati berbagai pilihan hidangan menarik di Restoran Fiesta yang menghadirkan berbagai sajian menu internasional, dimana menu-menu andalannya disajikan langsung oleh chef Sari Pan Pacific Jakarta.     Selain itu, Keyaki Japanese Restaurant yang sangat terkenal dengan hidangan otentik Jepang. Bagi tamu yang hanya sekedar ingin menikmati kopi dan bertemu dengan kolega bisnis atau teman, dapat menikmati di Lobby Lounge sambil mendengarkan alunan musik yang sangat merdu. Dan yang tidak kalah menariknya tamu juga dapat membeli kue, cake, roti dan juga sosis dengan beragam pilihan yang diolah dengan sangat khusus oleh Chef yang berasal dari Perancis dan Jerman di Sari Delicatessen.

Swimming Pool-4.jpg

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Hotel Sari Pan Pacific Jakarta tergabung dalam Pan Pacific Hotel Group. Pan Pacific Hotel Group mempunyai program Pan Pacific Privilege for Bookers. Bookers adalah PIC yang melakukan reservasi baik untuk meeting room ataupun kamar di suatu perusahaan. Cara menjadi member ini adalah dengan produksi 9 room nights dalam waktu tiga bulan berturut-turut dan merupakan pegawai aktif sebuah corporate ataupun perusahaan (dan bukan berasal dari pemerintahan ataupun travel agent). Bookers bisa mengumpulkan point dari setiap reservasi yang mereka lakukan. Point ini bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah, seperti kue, voucher belanja, voucher makan atau room voucher. Member PPPB (Pan Pacific Privilage for Bookers) juga akan diberikan kartu PPPB yang dapat digunakan di beberapa merchant yang bekerja sama. Kartu ini dapat digunakan untuk mendapatkan diskon ataupun special price. Selain itu setiap tahunnya, akan diadakan PPPB Reward Night bagi para member. Hadiah utama akan diberikan kepada pengumpul point terbanyak. Hadiah yang diberikan sangat menarik karena dapat berupa rumah, mobil, motor, emas batangan 24 karat, iphone, tiket jalan-jalan keluar negeri dan masih banyak lagi.

Sari Pan Pacific Jakarta selalu aktif dalam setiap event dan kegiatan sosial. Hal tersebut ditunjukan dengan tim CSR yang dimiliki Hotel Sari Pan Pacific, tim ini dinamakan CARE Champion (Community of Action and Responsibility to the Environment) yang anggotanya berasal dari associates hotel dari tiap department. Kegiatan sosial yang dilakukan seperti charity visit ke panti asuhan, Cooking Class untuk warga di sekitar area hotel, pendistribusian makanan dan linen bagi orang–orang yang membutuhkan, juga acara Sari Pan Pacific Jakarta Junior Club yang rutin diadakan untuk para karyawan hotel dan keluarga. Selain itu, CARE Champion juga sering mengadakan kerjasama dengan berbagai komunitas seperti: Sahabat Anak, WWF Indonesia, dan PMI.

Hotel Sari Pan Pacific Jakarta telah menerima beberapa penghargaan diantaranya adalah:

  • Penghargaan Adikarya Wisata tahun 1994, 1997 dan 2004
  • MURI : Pemrakarsa dan Pembuat Replika masjid dengan bahan dari coklat terbesar November 2002)
  • MURI: Pemrakarsa dan Pembuat Lampion Naga Terpanjang (Januari 2002)
  • MURI: Pembuat Replika Band Cokelat dari Coklat dengan skala 1:1 (Kikan-vokal, Edwin-Lead Gitar, Ervin-Drum, Ronny-Bass, Ernest-Gitar), Juli 2006
  • Now Jakarta Award 2012, 2013, 2014: First runner-up for Best Japanese Restaurant
  • Penghargaan dari Pan Pacific Hotel & Resort: 1994 Hotel of the year
  • Penghargaan Upakarti dari Presiden Republik Indonesia untuk jasa kepeloporan dalam usaha pengembangan industri kecil dan kerajinan tahun 1991
  • Juara I Flower Arrangement dari HHRMA (Hotel Sports & Skills Competition)