RAMA SHINTA, LAPANGAN TEMBAK PISTOL

Lapangan Tembak Pistol Rama Shinta
Alamat Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur
Peresmian 2015

 

Lapangan Tembak Pistol Rama Shinta, berada wilayah Markas Kopassus Cijantung di Kotamadya Jakarta Timur. Lapangan tembak ini merupakan hasil kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan pihak TNI – Polri dalam menyediakan fasilitas olahraga menembak. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan arena pemancingan, jalur sepeda dan lari. Diharapkan fasilitas ini dapat digunakan untuk masyarakat DKI Jakarta dan menjadi sarana wisata olahraga bagi wisatawan yang datang ke Jakarta.

Pada saat akhir pekan, mereka yang mempunyai hobi menembak dapat menggunakan fasilitas ini dengan syarat melakukan pendaftaran terlebih dahulu kepada petugas pengelola Lapangan Tembak Rama Shinta dari unsur TNI, serta menyerahkan identitasnya. Identitas pengunjung tersebut lalu diteliti terlebih dahulu, apabila dinyatakan layak oleh pihak TNI menggunakan fasilitas olahraga tembak ini, baru dapat menggunakannya. Fasilitas ini mendapat dukungan bantuan dana dari Pemprov DKI Jakarta dari APBD DKI senilai Rp 750 juta dengan menggunakan lahan milik TNI.

Lapangan Tembak Rama Shinta 1

Peresmian Lapangan Tembak Pistol Rama Shinta diadakan pada hari Rabu (17/06/15) dan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal Doni Monardo, Kepala Korps Brimob Irjen Pol Robi Kaligis, serta gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut Gubernur DKI Jakarta mencoba berlatih olahraga menembak di lapangan ini dengan menggunakan pistol G2 buatan PT. Pindad.