PUTRA PANDAWA, TAMAN

Taman Putra Pandawa
Alamat Jl. Bima, Johar Baru, Jakarta Pusat
Luas 1.100 m2
Fasilitas CPG, Pergola, Tempat Duduk, dan Mounding

 

Taman Putra Pandawa atau Taman Johar Baru merupakan ruang terbuka hijau yang berada di Jl. Bima, Johar Baru, Jakarta Pusat, memiliki lahan seluas 1.100 m2. Lokasi Taman Putra Pandawa terletak di tengah pemukiman dengan kondisi kontur yang relatif datar.

Taman ini dibangun sangat ramah anak, sesuai dengan program pemerintah dalam menciptakan kota layak anak. Anak-anak dapat bermain di Children Play Ground atau Taman Bermain Anak dan juga dapat belajar mengenali huruf-huruf yang dibangun dalam bentuk sculpture. Selain itu, Taman Putra Pandawa dilengkapi dengan fasilitas pergola, tempat duduk dan mounding yang semakin menambah kenyamanan.

Taman rumput di Taman Putra Pandawa dibentuk berbukit dan disekitarnya ditumbuhi beberapa jenis tumbuhan, seperti  Angsana (Pterocarpus indicus), Glodokan (Polyalthia sp), Aralia(Osmoxylon lineare),  Irish(Neomarica longifolia), Kaca Piring(Gardenia jasminoides), Kana(Canna hibrida), Lili Paris Kasar (Ophiopoghon jaburan), Pandan Kuning Afrika (Pandanus pygmaeus), Pilo Selloum (Philodendron selloum), Pisang-pisangan bunga kuning/merah (Heliconia sp). Fasilitas taman ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan taman yang dapat membantu tumbuh dan kembang anak pada lingkungan taman.