Kemayoran, Gelanggang Olahraga

Gelanggang Olahraga Kemayoran
Alamat Jalan Serdang III No. 1 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat
Tahun Berdiri 1976

Data per tahun 2015

Gelanggang Olahraga Kemayoran merupakan salah satu fasilitas milik pemerintah yang dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar Kemayoran untuk berlatih olahraga. Gelanggang ini terletak di Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran tidak jauh dari lokasi Pasar Serdang, Kemayoran.

Gelanggang Olahraga Kemayoran ini berdiri diatas tanah seluas 2.955 meter persegi dengan luas bangunan seluas 1.200 meter persegi. Gelanggang ini telah mengalami renovasi di tahun 2014/15. Fasilitas yang ada di gelanggang ini, yaitu arena senam, ruang serbaguna, 3 buah lapangan bulu tangkis, ruang pengelola, ruang tunggu, kantin dan toilet. Masih dalam satu kompleks gelanggang, berdiri berdampingan gedung untuk kegiatan Pramuka. Diperkirakan gelanggang ini dapat menampung kurang dari 500 orang penonton dengan kursi dari bahan acrylic berwarna merah, kuning, hijau dan biru. Gelanggang ini juga menyediakan tempat parkir di muka gedung. Bagi pengunjung yang ingin berlatih bulu tangkis, dapat menggunakan gelanggang ini dengan biaya Rp 30.000,- setiap 2 jamnya. Biaya tersebut termasuk loker untuk menyimpan tas dan keperluan olahraga.

Untuk mencapai gelanggang ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Bagi mereka yang menggunakan kendaraan umum, umumnya naik Metromini P10 dari terminal Senen turun di jalan Serdang III atau naik M37 jurusan Senen-Kelapa Gading kemudian turun dipersimpangan Jalan Sunter Kemayoran-Jalan Sumur Batu Utara kemudian naik ojek atau berjalan kaki ke jalan Serdang III.