KECAMATAN KEMBANGAN, GELANGGANG REMAJA

 

Gelanggang Remaja Kecamatan Kembangan
Alamat Kompleks BTN Basmol, Kelurahan Kembangan, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat
Luas lahan (m2) 4.180
Luas Bangunan (m2) 1.089
Luas Lahan Parkir (m2) 971
Kapasitas Penonton 500
Tahun Pembangunan 1994

 

Gelanggang Remaja Kecamatan Kembangan berada di Kompleks BTN kawasan Basmol. Di samping Gelanggang Remaja ini terdapat ex-kantor Kecamatan Kembangan dan di depannya terdapat kampus 1 Permata Buana, Sekolah Kristen Internasional Springfield.

Gelanggang Remaja ini memiliki 3 buah lapangan bulutangkis yang dilengkapi dengan fasilitas lain, seperti kamar mandi, musholla, kamar ganti perempuan dan laki-laki, ruang pengelola dan lahan parkir yang cukup luas. Gelanggang ini banyak terfokus pada kegiatan olahraga bulutangkis dan hampir setiap harinya digunakan oleh Sekolah Bulutangkis Mathew Jakarta Jaya, serta dari kalangan umum.

Dari gelanggang ini telah lahir atlet-atlet berprestasi yang telah dibina dalam Sekolah Bulutangkis Mathew Jakarta Jaya pimpinan coach Yohannes Upi. Sekolah Bulutangkis Mathew Jakarta Jaya juga mendapat dukungan dari Alan Budikusuma, peraih emas dalam Olimpiade Barcelona 1992. Alan yang juga pemilik perusahaan yang memproduksi peralatan bulutangkis ASTEC memberi support kepada sekolah ini, berupa peralatan bulutangkis bagi atlet-atlet sekolah Mathew Jaya untuk berlatih sehari-hari. Atlet-atlet berbakat binaan Sekolah Bulutangkis Mathew Jakarta Jaya diantaranya adalah M. Agiel Firmansyah, Dhinda Amartia Pratiwi dan Louis Nicholas. Untuk jadwal latihan hampir setiap hari para murid berlatih di gelanggang Kembangan dengan jadwal latihan Senin & Jumat pukul 07.00 - 11.00 WIB, Senin & Kamis pukul 14.00 - 18.00 WIB, Sabtu kelas ke-1 pukul 07.00 - 09.00 WIB & kelas ke-2 pukul 09.00 - 11.00 WIB dan Minggu pukul 10.00 - 12.00 WIB.

Untuk mencapai gelanggang ini umumnya pengunjung menggunakan akses transportasi, baik itu dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bagi pengguna kendaraan umum biasanya menggunakan mikrolet 48 jurusan Cipulir - Cengkareng, kemudian turun di Kompleks BTN dan berjalan kaki ke Gelanggang Remaja ini atau menggunakan bis Transjakarta, kemudian turun di shelter bis Jembatan Gantung di jalan Daan Mogot Raya dan naik ojek menuju gelanggang remaja Kecamatan Kembangan Basmol.