Kecamatan Kelapa Gading, Gelanggang Remaja

 

Gelanggang Remaja Kecamatan Kelapa Gading
Alamat Jalan Putih Salju No. 26, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Kotamadya Jakarta Utara

 

Gelanggang Remaja Kecamatan Kelapa Gading ini berada di kawasan perumahan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lokasinya tidak jauh dari Mall Kelapa Gading, La Piazza, Kelapa Gading Boulevard, Polsek Kelapa Gading dan Gedung Judo Kelapa Gading. Berada di atas tanah seluas 1.678 m2, gelanggang ini dibangun pada tahun 1986. Kemudian bangunan direhabilitasi pada tahun 2015. Bulan September 2015, bangunan Gelanggang Kecamatan Kelapa Gading akhirnya selesai dan dapat digunakan oleh warga di bulan Oktober.

Gelanggang ini terdiri dari 3 bangunan. Di lantai 1 terdapat ruang pengelola dan parkir, di lantai 2 terdapat ruang auditorium dan di lantai 3 terdapat lapangan bulutangkis. Gelanggang ini mempunyai 4 lapangan bulutangkis yang dapat digunakan warga. Tersedia juga lahan parkir yang cukup luas, tribun untuk penonton, kamar mandi, tempat ibadah sementara dan disertai dengan keamanan gelanggang.

Gelanggang ini pernah beberapa kali menjadi tempat untuk Alan Budikusuma untuk berlatih Bulu Tangkis. Atlet Bulu Tangkis yang pernah menjuarai pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Barcelona itu memiliki tempat usaha yang berada tidak jauh dari Gelanggang Kecamatan Kelapa Gading. Untuk mencapai lokasi Gelanggang Kecamatan Kelapa Gading bisa dicapai dengan bus Transjakarta dan turun di shelter Sunter/Kelapa Gading, kemudian naik angkot Mikrolet 37 jurusan Senen-Pulogadung menuju Gelanggang dan berjalan kaki sekitar 50 meter. Bagi mereka yang turun dengan angkutan umum lainnya di La Piazza atau Mall Kelapa Gading, dapat berjalan kaki menuju arah Polsek Kecamatan Kelapa Gading, lalu mencari Jalan Putih Salju yang berada sekitar 50 meter ke dalam.