Kecamatan Johar Baru, Gelanggang Remaja

Gelanggang Remaja Kecamatan Johar Baru
Alamat Jalan Rawa Selatan IV No.1 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat
Tahun Berdiri 2005

 

Gelanggang Remaja Kecamatan Johar Baru, berada di wilayah kotamadya Jakarta Pusat. Lokasi gelanggang remaja ini tidak jauh dari kantor Kecamatan Johar Baru dan Pasar Johar, Johar Baru.

Gelanggang remaja ini berada di atas tanah dengan luas kurang lebih 4.000 meter persegi dan bangunan mencapai 1.800 meter persegi. Bangunannya berdiri sejak 2005 dan telah dilakukan renovasi pada tahun 2012. Gelanggang ini memiliki bangunan dua lantai dengan fasilitas lapangan bulu tangkis dengan 4 lapangan, panggung/podium, toilet dan dilengkapi dengan tribun dengan tempat duduk berwarna-warni untuk penonton serta berkapasitas tampung lebih dari 300 orang di lantai 2; ruang serbaguna yang juga dapat digunakan untuk latihan senam erobik dan taekwondo; ruang fitness & angkat beban; ruang dapur; ruang ganti; ruang Musholla; ruang kantor pengelola; ruang panel listrik; dan ruang listrik serta toilet di lantai 1. Gelanggang ini juga dilengkapi dengan lapangan parkir berkapasitas hingga 40 kendaraan mobil dan motor.

Untuk fasilitas lapangan bulu tangkis Gelanggang Remaja Kecamatan Johar Baru dapat disewa oleh member dengan harga Rp 30.000/dua jam (2015), dengan jam buka mulai pukul 07.00–23.00 WIB setiap hari, kecuali hari Idul Fitri. Untuk senam erobik di gelanggang ini diadakan setiap Senin dan Rabu pukul 17.00–19.00 WIB. Sedangkan untuk kegiatan Taekwondo Winners Club latihannya pada hari Selasa pukul 19.00–21.00 WIB.

Untuk mencapai lokasi gelanggang terdapat beberapa alternatif kendaraan yang dapat digunakan diantaranya menggunakan angkutan umum bus Transjakarta turun di shelter Senen Central lalu naik Metromini 05 dari Senen – Mardani atau Mikrolet 46 dari Pulogadung – Senen menuju ke lokasi Gelanggang Remaja ini.