KEBON JAHE, KOLAM RENANG

 Kolam Renang Kebon Jahe
Alamat Jalan Tanah Abang I, Komplek KONI Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat
Luas tanah 3943 m2
Luas Bangunan 1475 m2
Tahun Berdiri 1978
Buka

Setiap hari 08.00 – 16.00

Hari Libur tetap buka kecuali Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Tahun baru dan 17 Agustus

Tiket

Setiap hari Rp 4000 (tiket) Rp 100 ( asuransi)

Akhir pekan Rp 5000 (tiket) Rp 100 (asuransi)

Data per tahun 2015

kolembonjahe.jpgKolam Renang Kebon Jahe, berada di wilayah kotamadya Jakarta Pusat. Lokasi kolam renang ini tidak jauh dari kantor Walikota Jakarta Pusat dan objek wisata ziarah Museum Prasasti.

Di Kolam Renang Kebon Jahe terdapat dua kolam yang dapat digunakan. Kolam untuk pemanasan dan kolam kompetisi yang ukurannya setengah dari kolam olympic size. Walaupun bukan merupakan kolam standard latihan, namun anak-anak sekolah kerap menggunakannya sebagai sarana berlatih renang.

Tersedia di dalam kolam renang ini fasilitas lain berupa kantin, ruang bilas, ruang penolong, tribun penonton, toilet, ruang pengelola dan ruang mesin. Tersedia ruang parkir yang menyatu dengan parkir milik gedung auditorium Kebon Jahe yang berada di depan Kolam Renang Kebon Jahe.

kolembonjahe3.jpg

Untuk mencapai Kolam Renang Kebon Jahe ini pengunjung kolam renang dapat menggunakan angkutan umum mikrolet 08 dari Tanah Abang turun di depan Museum Prasasti atau menggunakan bus Transjakarta. Untuk bus Transjakarta, pengunjung dapat turun di shelter Transjakarta Monas depan Museum Gajah lalu berjalan kaki menuju ke Jalan Tanah Abang 1.