Indra Lesmana

Musisi dan penyanyi jazz maupun pop. Lahir di Jakarta, 28 Maret 1966, bakat musiknya turun dari ayahnya, Jack Lesmana seorang gitaris, dan juga dari ibunya Nien Lesmana, penyanyi Jazz. Sejak kecil Indra sudah diajarkan musik terutama memainkan piano, gurunya adalah ayahnya sendiri. Pernah memperoleh bea siswa untuk belajar piano Jazz di Australia. Di Australia selain belajar, sering tampil baik secara solo maupun bersama dengan ayahnya, atau kelompok lain. Bersama kelompok Nebula, sebuah Jazz fusion, membuat album rekaman. Di dalamnya terdapat karya berjudul Children of Fantasy, membuat namanya mencuat di negeri orang. Sehingga Down Beat, sebuah majalah Jazz berwibawa dari Amerika Serikat, mendaulatnya sebagai musisi jazz muda berbakat.

Masih bersama kelompok Nebula, ia juga merekam album dengan judul No Standing dan For Earh and Haven. Album tersebut direkam di Amerika Serikat dengan label Zebra MCA tahun 1984. Indra pernah pula bermain dengan Chick Corea dalam sebuah pertunjukkan kelompok jazz fusion tersebut di Jakarta. Bersama rekannya, Gilang Ramadhan (drums), Pra Dharma, Donny Suhandro, dan Tri Utami mendirikan Kra-katau Band, sebuah kelompok band bergaya jazz fusion. Baginya jazz tidak hanya berhenti pada satu gaya, tetapi dia mencoba mengembangkan segala kemungkinan untuk penemuan baru dalam dunia musik. Bersama Dewa Bujana, Ron Reeves, Gilang dan Pra, Indra mendiri Jazz Progresive. Tahun 1994 tampil di North Sea jazz Festival, Belanda.

Ia pernah bermain dengan berbagai pakar musik, baik lokal maupun intemasional. Antara lain dengan Bubi Chen dan Benny Likumahuwa. Ia juga pernah membuat album di MCA Record yang didukung oleh Jimmy Haslip, Michael landau, Airto Moreira, Charlie haden, Vonnie Colaiuta, Chick Corea, Ebergard Weber, Jan garbarek, Mark Murphy dan Paul Wilson. Berbagai kelompok lokal lain yang pernah melibatkannya, dimana ia pemah bergabung atau sebagai pendirinya adalah GIF, EXIT, Andromeda, Indra Lemana Trio dan Indra Lesmana Vision.