Dara Puspita

Grup Musik Perempuan. Berasal dari Surabaya dan berkembang di Jakarta, dibentuk pada tahun 1964. Beranggotakan Titiek Adji Rachman (gitar melodi), Lies Soetisnowati Adji Rachman (bas), Susy Nander (drum), dan Ani Kusuma (gitar pengiring). Pada 3 April 1965, kedudukanLies digantikan Titik Hamzah dan Lies sendiri menggantikan posisi Ani Kusuma.

Berhasil mencetak empat album pada masanya. Dalam penciptaan lagu mereka melibatkan para pencipta lagu diantaranya Titiek Puspa dan Yon Koeswoyo. Dara Puspita tidak hanya berkiprah di dalam negeri, tetapi juga di dunia internasional. Mereka pernah bermain di Kuala Lumpur, Eropa, Iran, Jerman Barat, Turki, Hongaria, London, Belgia, Spanyol, Belanda. Di semua negara itu Dara Puspita banyak menyanyikan lagu-lagu dalam negeri yang mendapat sambutan sangat memuaskan dari masyarakat.

Pada tahun 1972 Dara Puspita dinyatakan bubar. Salah satu penyebabnya, Titiek Hamzah sebagai motor grup ingin menarik diri dari Dara Puspita karena merasa statis dengan terus memainkan lagu karya orang lain. Lagu-lagu dari Dara Puspita diantaranya adalah Surabaya, Mari-mari ciptaan Titiek Puspa, Pantai Pataya, Tanah Airku, Burung Kakaktua, Ali Baba, Lagu Gembira, Pusdi, Aku Pergi, Kenangan Yang Indah ciptaan Yon Koeswoyo, dan lain sebagainya.