Crowne Plaza Jakarta, Hotel

 
 

Hotel

Crowne Plaza Jakarta

Alamat

Jl. Gatot Subroto Kav. 2-3 Jakarta,12930 Indonesia

Telepon

021-5268833

Website

http://www.crowneplaza.com

 
 
 LOBBYHOTEL.jpg 
Crowne Plaza Jakarta, merupakan Global Business Hotel yang berada di Jl. Gatot Subroto Jakarta. Hotel yang berdiri diatas lahan sebesar 7.665 m2 memiliki luas bangunan kurang lebih 42,968 m2 yang terdiri dari 19 (sembilan belas) lantai. Lantai 1 sampai dengan lantai 4 (level M) merupakan area umum yang digunakan sebagai lobi, restoran, business center, dan kantor manajemen hotel. Lantai tamu menempati lantai 5 sampai dengan lantai 19, dengan 3 lantai teratas merupakan Club Floor yang dilengkapi dengan fasilitas ruang makan dan business center sebagai layanan khusus Crowne Plaza Jakarta bagi tamu-tamu yang menginap di Club Floor.
 
SEMANGGILOUNGE.jpg
  BERANDACAFE.jpg  
Dalam melayani para tamu Crowne Plaza Jakarta memiliki motto yaitu “Travelling For Success”, yang membantu para pelancong bisnis mencapai kesuksesan denganfasilitas terbaik dengan layanan yang sangat baik. Crowne Plaza selalu berada “one step ahead” sehingga para tamu menjadi lebih produktif, dapat menyelesaikan semua masalah dan lebih bersemangat selama perjalanannya. Hal tersebut didukung juga oleh lokasi Crowne Plaza Jakarta yang strategis, berada di kawasan bisnis segitiga emas. Berdekatan juga dengan pusat perbelanjaan Plaza Semanggi; RS Jakarta; MRCC Siloam Hospital Semanggi; dekat dengan pintu tol menuju Bandara Soekarno Hatta serta menuju ke kawasan industri Cikarang di timur Jakarta; dekat dengan komersial area dimana terdapat kantor-kantor perusahaan multinasional.
 
Hotel ini merupakan salah satu hotel dari InterContinental Hotels Group (IHG), yang merupakan grup hotel terbesar dunia berdasarkan jumlah kamar. IHG mempunyai loyalty program yaitu IHG Rewards Club. Setiap tamu yang menginap di hotel yang dikelolaoleh IHG, bisa menjadi anggota IHG Rewards Club dan para anggota berhak mendapat manfaat menarik seperti reward night, travel dan merchandise dengan menukarkan poin yang didapatkan dari setiap kunjungan.
Jenis kamar Crowne Plaza Jakarta memiliki 3 (tiga) kategori berdasakan luas kamarnya, yaitu kamar dengan luas 38 m2 dengan 3 (tiga) tipe kamar yaitu Grand Deluxe, Premier, dan Club. Kamar dengan luas 88 m2 untuk Corner Suite. Dan kamar dengan luas 76 m² untuk Club Suite.
Selain dari luas kamar, perbedaan dari 3 (tiga) kamar tersebut dapat terlihat di nuansa warna karpet dan wall paper. Konsep kamar Crowne Plaza Jakarta adalah klasik modern dilengkapi dengan poster bed, meja kerja, mini bar, televisi, koneksi internet dan fasilitas pribadi sehingga memberikan suasana nyaman.
 
Kamar Crowne Plaza Club Jakarta yang berada di 3 (tiga) lantai teratas didesain dengan perpaduan tradisional Indonesia dengan tekhnologi canggih. Warna dan lampu yang memberikan kehangatan, kenyamanan, santai dan suasana romantis, terdapat panel disamping tempat tidur untuk mengontrol AC dan lampu, brankas elektronik, pengering rambut, remote control satelite, akses internet kecepatan tinggi, pembuat teh/kopi, pesan suara dan meja kerja.
ClubCPH
Kamar di lantai Crowne Plaza Club memiliki 4 (empat) tipe kamar, yaitu:
  1. Club Room, kamar dengan perpaduan desain tradisional dan teknologi canggih. 
  2. Club Suite, terdiri dari sebuah kamar tidur yang luas terpisah dari ruang tamu dan    ruang makan, sangat cocok untuk business traveler  menerima pengunjung (tamu) yang berkunjung. Crowne Plaza Club Suite ini juga dilengkapi dengan walk in wardrobe, kamar mandi yang luas dengan area mandi dan shower terpisah.
  3. Chairman Suite, berukuran 114 m2 dan dapat dihubungkan ke Club Twin room sebagai satu kesatuan, cocok untuk tamu yang bepergian dengan keluarga atau teman-teman. Kamar ini memiliki ruang tamu dan ruang makan yang dapat menampung hingga 10 orang. Kamar tidur mewah dan lemari terpisah menawarkan privasi untuk tamu.
  4. Presidential Suite, terletak di lantai 19 dengan luas 375 m2. Memiliki desain mewah dan klasik, serta tamu dapat menikmati indahnya pemandangan kota dari kamar. Kemewahan kamar terlihat dari grand master bedroom yang digunakan, yaitu tempat tidur berukuran besar yang memiliki area duduk, area kerja dan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas whirlpool. Presidential Suite dilengkapi dengan ruang tamu yang luas, ruang makan, dapur, dan sebuah bar area yang elegan di lantai dua, serta whirlpool pribadi dan sauna.
  President-Chairman.jpg  
Crowne Plaza Club juga dilengkapi dengan Crowne Plaza Club Lounge dan Crowne Plaza Club Business Center, sebagai berikut:
  • Crowne Plaza Club Lounge, merupakan lounge yang berada di lantai 19 menghadap pemandangan kota, sangat eksklusif untuk tamu Crowne Plaza Club dalam mengadakan jamuan bisnis atau jamuan sosial. Memiliki kapasitas tempat duduk 36 orang dan dibagi menjadi area merokok dan area bebas rokok. Para tamu dapat menikmati sarapan gratis, teh sore dan koktail malam dengan Hors D’oeuvres. Teh, kopi, jus, minuman ringan, dan air mineral yang ditawarkan sepanjang hari, dilengkapi dengan berbagai macam makanan ringan serta bacaan dan televisi. Dilengkapi sebuah perpustakaan kecil yang dilengkapi dengan buku literatur dan sejarah yang terletak di pintu masuk sudut Crowne Plaza Lounge. 
  • Crowne Plaza Club Business Center, memiliki boardroom dan ruang rapat kecil di tempat yang sama dengan lounge untuk kenyamanan para tamu. Untuk 2 (dua) jam pertama penggunaan ruang rapat kecil disediakan secara gratis jika ruangan tersedia. 
Concierge dan staf yang terlatih khusus selalu tersedia untuk menangani layanan seperti pemesanan makanan, hiburan, pengaturan perjalanan sekaligus memberikan rekomendasi tempat rekreasi dan tempat berbelanja. 
 
Dari kenyamanan yang ditawarkan di Club Floor, beberapa selebriti dunia juga pernah menginap di hotel ini, diantaranya Christian Bautista, Kenny G, Lenka, Michael Bolton, Lica Cecato. Selain karena kenyamanan yang memiliki standar internasional hotel bintang lima, lokasi dan keamanan juga merupakan faktor yang menguatkan selebriti dunia ini menginap di Crowne Plaza Jakarta.
  RoomCPH(1).jpg  
Crowne Plaza Jakarta memiliki 5 (lima) brand principal yang tidak dimiliki oleh hotel lain, diantaranya:
  1. Seamless service , memberikan layanan yang efisien, pro aktif, simple dan dapat dipercaya. 
  2. Connections, menyediakan jaringan dan akses ke teknologi, informasi serta lingkungan untuk bersosialisasi. 
  3. Restoration, memberikan kebebasan menentukan pilihan, ease of mind, waktu pribadi, rejuvenation dan release. 
  4. Affirmation, para tamu merasa dikenal dan dihargai karena layanan yang penuh motivasi, sangat menghormati dan menghargai tamu, sangat menghargai tingkat sosial para tamu, memperhatikan hal-hal kecil yang diperlukan tamu and sangat supportif. 
  5. Energy, pelayanan yang stimulating, assisting, produktif dan penuh semangat.
Selain kelebihan yang sudah disebutkan diatas, Crowne Plaza Jakarta sangat peduli dengan penyandang disabilitas. Hal tersebut terbukti dengan terdapatnya 3 (tiga) kamar spesial untuk tamu yang memiliki kebutuhan khusus. Seluruh interior juga disesuaikan, seperti handle pintu, tinggi lubang intip pintu yang disesuaikan, dan kamar mandi khusus. Kamar ini juga dilengkapi dengan alarm yang berbeda dari kamar yang lain, yaitu alarm berupa lampu dan bantal yang akan bergetar jika ada bencana.
 
Selain kamar, Crowne Plaza Jakarta juga memiliki ruang pertemuan yang digunakan untuk mengadakan suatu acara seperti konferensi dan pernikahan. Ruang pertemuan di Crowne Plaza Jakarta pernah digunakan untuk konferensi maupun seminar nasional dan internasional yang dihadiri oleh para petinggi negara, menteri serta presiden seperti Presiden Megawati dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu acara olahraga internasional juga pernah diadakan di Crowne Plaza Jakarta seperti kick-off event Indonesian Ladies Open Tournament, kick-off event International Motorcyle Racing.
 
Dalam mendukung kepedulian sosial terhadap sekitar, Crowne Plaza Jakarta mempunyai dan mengadakan berbagai kegiatan sosial rutin dan berkala, diantaranya Program Daily Food Donation yaitu sumbangan kelebihan makanan dari banquet atau restoran untuk disumbangkan kepada beberapa panti asuhan yang ada disekitar lingkungan hotel, seperti Yayasan Putra Nusa dan Yayasan Marhamah, bantuan pendidikan melalui Program Change for Change sejak tahun 2009 hingga saat ini, kegiatan bulan Ramadhan berupa zakat fitrah, buka puasa dan santunan kepada kurang lebih 600 anak yatim , khitanan massal, donor darah, dan kegiatan Race around the World yaitu kegiatan yang dilakukan oleh hotel-hotel yang dikelola IHG, dimana IHG akan menyumbangkan USD 1 untuk setiap peserta baik karyawan, tamu hotel dan keluarga karyawan yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut dan dana ini disumbangkan kepada karyawan IHG yang ada diseluruh dunia yang tertimpa musibah bencana alam seperti banjir, tsunami, gempa bumi, gunung meletus dan lainnya.
 
Beberapa penghargaan yang pernah diterima karyawan hotel Crowne Plaza Jakarta diantaranya:
  • Emmy Riyatin, Florist sebagai 3rd winner of Florist Arrangement Competition yang diadakan oleh HHRMA ( Hotels Human Resources Managers Association) pada bulan Juni 2011. 
  • Taufik, Bartender Semanggi Lounge sebagai Best Working Flair pada Absolut Vodka Flair Competition pada bulan November 2013 
  • Indra Purnomo, staff Food & Beverage Kitchen sebagai pemenang medali perunggu Asian Creative Canape pada kompetisi Salon Culinaire 2013 
  • Nurman, staff Food & Beverage Kitchen sebagai pemenang medali perunggu untuk kategori Fashion Sushi Platter pada kompetisi Salon Culinaire 2013.