Cililitan, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

 

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililtan
Alamat Jl. Buluh RT 10 RW 16, Kel. Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur
Luas 3.600 m2
Latlong -6.2664498,106.8569052

 

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililtan terletak di Jl. Buluh RT 10 RW 16, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Berdiri di atas lahan bekas area parkir mobil dan tempat bermain anak seluas 3.600 m2.

Pada hari Kamis tanggal 22 Oktober 2015, Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaja Purnama didampingi oleh istri yang juga Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ibu Veronica Tan meresmikan Ruang Publik Terpadu Anak Cililitan. RPTRA ini telah resmi dapat digunakan oleh warga sekitar, mulai pukul 06.00 - 22.00 WIB. Selain dihadiri oleh Ibu Veronica Tan, peresmian RPTRA Cililitan juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur Bapak Bambang Musyawardhana, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Umar Faroq dan Titiek Puspa beserta vocal group Duta Cinta yang turut memeriahkan acara peresmian ini. RPTRA Cililitan merupakan program Corporate Social Resposibility (CSR) PT. Pembangunan Jaya.

Masyarakat umum terutama warga cililitan dapat menggunakan fasilitas yang disediakan seperti lapangan futsal, jogging track, arena bermain, amphiteater, gazebo, kolam ikan, ruang konseling keluarga, ruang laktasi, dan perpustakaan yang dilengkapi dengan buku-buku dan komputer. Dengan adanya RPTRA ini Gubernur berharap bahwa RPTRA dapat mencerminkan ciri khas bangsa Indonesia yang mengutamakan musyawarah mufakat dan saling bergotong royong.