“pop Up – Meletup” Pameran Lukisan Karya Yoes Rizal

“POP UP – MELETUP” merupakan tema Pameran Lukisan karya Yoes Rizal, seniman generasi kontemporer lulusan Seni Rupa ITB, Bandung. Pameran ini diselenggarakan oleh Yoes Rizal Studio bekerjasama dengan Galeri Nasional Indonesia, di Gedung D Galeri Nasional Indonesia. Berlangsung pada 10 hingga 22 Februari 2018, pukul 10.00-19.00 WIB.

Tema ini dipilih oleh Yoes Rizal sebagai penggambaran spontanitas yang diekspresikannya secara cepat dan meletup-letup melalui penekanan garis.

Pameran yang dikuratori oleh kurator Mahmud Dzafce ini, menampilkan 25 lukisan yang seluruhnya abstrak. Dalam pameran ini, karya lukis Yoes mendefinisikan ‘suara’ yang lantang sebagai fikiran, yang dipresentasikan oleh garis, warna, dan noda bertabrakan seperti halnya refleksi getaran suara.

Selain itu, karya-karya Yoes ini mengungkapkan Waltz/tarian, melalui warna jingga, kuning, dan biru yang dijahit atau ditarik dengan garis gelap ke arah dasar simbol tanda noda bercampur. Tarian warna ini kadang nampak tidak terstruktur dan tak dikenali namun merupakan sebuah jalan keluar setelah lama mencari gerakan kehidupan pada lapisan-lapisan objek fana.

Pameran ini terbuka untuk umum dan bebas biaya.